Citrio, Browser Kembaran Chrome yang Kaya Fitur


   Selama ini kebanyakan pengguna internet selalu mengacu pada 3 browser terpopuler di dunia, yakni Mozilla Firefox, Google Chrome, dan UC Browser. Ketiga-tiganya juga saling bersaing untuk mendapatkan banyak pengguna di seluruh dunia. Di dunia PC ada Mozilla dan Chrome yang mendominasi, sedangkan pada gadget UC Browser paling diminati. 

   Sempat bosan dengan ketiga browser itu, Saya kemudian mencoba untuk mencari-cari browser yang tak hanya sekedar anti-mainstream, tapi juga memiliki fitur yang bisa mendukung produktivitas Saya. Sebagai alternatif sementara, saya coba menggunakan Google Chrome kemudian Saya install bermacam-macam add-ons yang menambah produktivitas. Namun akibatnya penggunaan RAM Google Chrome Saya jadi membengkak. Sempat pula game yang saya mainkan mengalami lag gara-gara saya membuka Google Chrome, padahal sebelum saya menginstall beragam add-ons tadi sama sekali tidak ada lag pada game tersebut. 


   Nah, kemudian Saya sempat tertarik pada sebuah browser yang tampilannya mirip Google Chrome. Saya coba download dan install, dan yang membuat saya kaget ternyata browser tersebut memiliki banyak fitur mulai dari Video Downloader, Adsafe, Share Page, hingga fitur yang tak umum ada pada browser seperti Media Player dan Torrent Downloader. Apa nama browser itu? namanya adalah Citrio.


Citrio,

   adalah browser generasi baru yang dikembangkan oleh Catalina Group Ltd yang dirilis pada tahun 2013. Citrio kian digemari penggunanya karena fungsi dan efisiensinya yang luas. Browser yang dikembangkan berdasarkan Chromium Open Source Project, semua fungsi dasar pada Chrome pastinya ada pada Citrio, hanya saja dengan tambahan integrated add-ons, seperti Download Manager, Proxy Manager, Torrent Manager, dll. Untuk keamanan, Citrio juga tak tinggal diam. Terpasang pula built-in Malware and Phising Protection untuk melindungi aktivitas browsing pengguna.
Screenshot Citrio 


Time to Say Goodbye for Extensions!

   Saking banyaknya ekstensi built-in yang ada, bahkan boleh dibilang pengguna tidak memerlukan download ekstensi lagi. Saat menggunakan Citrio, ucapkan selamat tinggal pada IDM, Psiphon, dan μTorrent


  • Download Manager 

   Download Manager yang terintegrasi ke browser Citrio memudahkan pengguna untuk mengakses file yang didownload langsung pada browsernya. Dilengkapi juga dengan built-in Accelerator yang memiliki cara kerja sama seperti IDM, mempercepat proses downloading hingga 500%


  • Torrent Manager

   Suka download Torrent? Gunakan ekstensi Torrent Manager pada Citrio. Ekstensi ini membuat pengguna Citrio mampu mendownload file Torrent dan magnet links tanpa butuh tambahan software dan add-ons lainnya lagi. Praktis, dan yang pasti hemat waktu dan biaya.


  • Video Downloader

   Ingin download video dari Youtube? Sekarang nggak perlu repot-repot cari Youtube Downloader. Ekstensi Video Downloader built-in Citrio akan otomatis memilih mendownload video yang kamu inginkan. Video yang didownload selalu dalam kualitas terbaik langsung ke dalam PC-mu.


  • Smart Proxy

   Lindungi privasi dan sembunyikan dirimu saat berinternet dengan Smart Proxy dari Citrio. Ada website yang tidak bisa dibuka karena di-banned pemerintah? Smart Proxy juga bisa mengatasinya!


  • Social Share

   Ada konten bagus di web, tapi repot juga kalau harus buka Twitter cuma buat nge-share satu halaman doang. Nggak usah dibikin repot kalau ada ekstensi Social Share dari Citrio. Tinggal klik, dan halaman tadi langsung muncul di timeline akun medsosmu. Praktis dan hemat waktu :)


Ringan!

   Tidak seperti Google Chrome yang mengkonsumsi banyak RAM saat dioperasikan, Citrio yang berbasis Chrome ini justru sebaliknya. Rasakan pengalaman browsing yang cepat dan nyaman hanya di Citrio tanpa khawatir dengan konsumsi RAM berlebih. 

 Download Citrio sekarang juga disini: 



Sekian dan semoga bermanfaat



AMV Producer and Tech Blogger


EmoticonEmoticon